Native Speaker Session

Native Speaker Session

Native speaker session diadakan di aula LP3I Tasikmalaya, pada hari jumat tanggal 2 dan 3 juni 2017. Acara dimulai dari 7.30-11.30. Pembicaranya adalah James Ripley Dixon yang berasal dari UK, namun dia menetap di kalideres Jakarta. Dia mengajar di Bright Future English Language Center.

Sesi pertama jam 7.30-8.30, diawali dengan kelas mahasiswa baru, dilanjutkan sesi dua dari jam 8.30-09.30 dengan kelas mahasiswa senior, sesi ketiga jam 9.30-10.30 dengan kelas mahasiswa senior, dan sesi keempat dengan mahasiswa baru lagi, tepatnya jam 10.30-11.30.

Kegiatan awal, pembicara melakukan icebreaking yaitu Bingo dan TPR, yang berhubungan dengan topik yang akan dibahas, mahasiswa sangat antusias saat melakukan game tersebut.

Kegiatan inti, pembicara memberikan tips belajar  bahasa inggris, antara lain : (1). Jadikan kesalahan sebagai pembelajaran, (2). Perbanyak Vocabulary, (3). Gunakan gadget untuk menambah kosa kata baru, (4). Cari pasangan untuk berlatih berbicara. Selain itu dia juga video seorang anak yang sedang belajar berjalan yang dianalogikan dengan proses belajar bahasa inggris.

Kegiatan penutup. pembicara memberikan pesan motivasi : “Kesalahan adalah potensi pertumbuhan, guru terbaikmu adalah kesalahan terakhirmu.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *